PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Nekat membobol rumah tetangganya sendiri, Fr (16) Warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup, terpaksa diamankan tim opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong, Kamis (1/11).

Dalam aksinya, remaja berstatus Pelajar ini berhasil menggondol 1 unit Laptop yang berada di atas meja makan rumah milik Yudi Nopriansyah (35), Warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Ordiva, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK mengatakan, Fr yang saat ini telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka ini, masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping rumah Korban dengan cara memecahkan kaca pintu dan membuka kunci pintu dari bagian dalam.

“Peristiwa pencurian ini terjadi pada 20 Oktober 2018 lalu, saat Korban sedang tidak ada di rumah,” ujar Kasat.

Dijelaskan Kasat, kronologis peristiwa pencurian bermula saat Korban dan istrinya pergi ke rumah orang tuanya di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, Sabtu (20/10) sekitar pukul 19.45 WIB dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pelaku yang memang sudah lama mengintai kelengahan korban lantas memanfaatkan kondisi tersebut.

Setelah memastikan situasi lingkungan sekitar aman, pelaku langsung masuk ke perkarangan rumah korban menuju pintu samping. Menggunakan benda keras, pelaku memecahkan kaca pintu yang berada diatas kunci.

Barang bukti

Berhasil memecahkan kaca, pelaku memasukkan tangan ke dalam dan membuka kunci pintu rumah dari dalam. Berhasil masuk, pelaku lantas mengambil Laptop korban yang ada di atas meja makan lantas kabur meninggalkan rumah Korban.

“Korban baru tahu saat korban pulang ke rumah mendapati pintu samping rumah terbuka. Saat di cek, ternyata Laptop Korban sudah hilang. Korban langsung melapor ke Polres Rejang Lebong. Setelah dilakukan penyelidikan melalui keterangan saksi saksi yang ada, kita mendapatkan ciri ciri pelaku hingga akhirnya kita amankan,” ujar Kasat. [Ifan Salianto]