BPJS Kesehatan Curup bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan langsung oleh Syafrudin Imam Negara selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup dan Bambang Tegoeh selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong.

Kegiatan penandatanganan ini dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada, baik BPJS Kesehatan Cabang Curup maupun Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong dengan didasarkan pada azas saling membantu dan saling mendukung demi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional yang dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi. Serta demi terjalinnya kerjasama yang baik dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong yang memang berhubungan langsung dengan Badan Usaha baik yang sudah menjadi Peserta JKN-KIS maupun yang belum terdaftar sebagai peserta dari sektor Pekerja Penerima Upah (PPU).

Dengan harapan melalui sinergi yang baik ini, tujuan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2019 dapat terwujud, khususnya untuk Kabupaten Lebong.

“Kita sangat berterima kasih untuk dukungan yang selama ini sudah diberikan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong untuk membantu BPJS Kesehatan dalam mewujudkan Universal Helath Coverage di tahun 2019 untuk seluruh penduduk Indonesia. Melalui pendekatan dengan Badan Usaha yang dilakukan dikira cukup efektif untuk menambah jumlah Peserta JKN-KIS dari sektor Pekerja Penerima Upah. Semoga kerja sama yang baik ini akan terus berjalan dengan baik,” ucap Syafrudin Imam Negara.

Data terhimpun, pada kesempatan ini juga dilakukan pembahasan terkait permasalahan-permasalahan yang terdapat di lapangan.

Diantaranya Pemilik Badan Usaha yang tidak mau mendaftarkan dirinya dan pekerjanya, tidak melaporkan jumlah pekerja dengan keadaan yang sebenarnya, terkait kepatuhan membayar iuran, dan permasalahan lainnya yang dikira harus segera dituntaskan oleh para pihak yang berwenang dan terkait dengan terselenggaranya Program JKN-KIS.[Rls/Nurhas Bunaida]