BPJS Kesehatan tetap konsisten menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia. Terbukti dengan adanya kegiatan yang disebut dengan Organization Social Responsibilty yang dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Hal itu pula yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Curup. Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Curup melaksanakan penyerahan bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Qurrota A’Yun yang berada di Desa Air Kopras, Kecamatan Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, BPJS Kesehatan berkesempatan untuk membantu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Qurrota A’Yun berupa tanki penampungan air dan juga seng yang sekiranya akan membantu pengadaan air untuk adik-adik yang diasuh oleh pengurusnya disana.

Diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara dan diterima oleh Efran Yanda selaku Pempimpin di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Qurrota A’Yun.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk BPJS Kesehatan, khususnya BPJS Kesehatan Curup. Bersedia membantu kami dalam menyediakan sarana untuk tersedianya sarana air bersih. Selama ini kami akui kami sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Kita belum ada air dari PAM. Kita pernah membuat sumur bor, tetapi ada kesalahan dalam memprediksi kedalamannya, hanya 30 meter. Awalnya airnya muncul, tapi lama-lama airnya habis. Muncul sedikit kalau sudah musim hujan, kalau tidak kami terpaksa membawa air dari air kolam yang ada di bawah. Jarak tempuhnya jauh Pak, mendaki sekitar 50 meter. Sedangkan untuk kebutuhan kami sehari-hari bisa mencapai 2000L. Untuk mandi, kebutuhan memasak, bersih-bersih, untuk air wudhu, dll. Oleh karena itu kami sungguh berterima kasih. Terima kasih sekali bahkan,” ujar Efran Yanda.

Diharapkannya, kegiatan seperti ini bisa dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Curup kepada masyarakat sekitar tang dalam hal ini diterima oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Qurrota A’Yun, tetapi bisa menjadi jalan silaturahmi yang baik antara BPJS Kesehatan Cabang Curup dan masyarakat pada umumnya.

“Kiranya kebaikan hati Bapak dan Ibu sekalian bisa dibalaskan oleh Allah SWT,” ucap Efran Yanda sambil tersenyum.[Rls/Nurhas Bunaida]