Dalam rangka untuk mewujudkan Universal Health Coverage pada 1 Januari 2019 mendatang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tetap memaksimalkan segala usaha yang dapat dilaksanakan dalam percepatan penambahan jumlah peserta JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Dipercayakan untuk menyelenggrakan Program Jaminan Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan gencar menyelenggarakan Program tersebut dengan baik, seperti penambahan jumlah peserta, pengumpulan iuran hingga kualitas pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Optik Joeda dan Klinik Caesar sebagai Fasilitas Kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup juga menunjukkan kepedulian yang sama terkait Program Jaminan Kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia ini.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait donasi yang diberikan kepada Peserta JKN yang dirasa kurang mampu ini ditandatangani di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup. Optik Joeda diwakili oleh Joeda Yossy Phisagiawan selaku Pimpinan dan Markos Pahlevi yang mewakili Klinik Caesar yang juga adalah pimpinannya.

Tidak ketinggalan juga Syafrudin Imam Negara selaku Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup yang didampingi oleh Suci Rahmadaniati selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan juga Zaipan Popiyandi selaku Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup.

“Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang kita lakukan ini merupakan upaya yang kita lakukan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi Peserta JKN-KIS yang didaftarkan melalui donasi yang diberikan oleh kedua Fasilitas Kesehatan kita ini. Melalui donasi yang diberikan kiranya bisa meringankan beban bagi Peserta yang menerimanya,” ucap Syafrudin Imam Negara.

Adapun donasi yang diberikan oleh Klinik Caesar sebanyak 79 Peserta dengan jumlah iuran sebanyak 12 bulan. Sedangkan untuk Optik Joeda diberikan kepada 50 Peserta dengan jumlah iuran sebanyak 12 bulan juga.

“Kita menyambut baik apabila ada Badan Usaha lain yang kiranya akan melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Klinik Caesar dan Optik Joeda ini. Hal ini semata-mata dilakukan dalam rangka terselenggaranya Program JKN-KIS yang mana Program Jaminan Kesehatan Nasional ini merupakan wujud implementasi dari terselenggaranya jaminan sosial yang merupak hak setiap penduduk Indonesia,” ujar Suci Rahmadaniati. [Rls/Nurhas Bunaida]