Salah satu upaya mensosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).cukup efektif adalah melalui media massa sebagai perpanjangan lidah dari BPJS Kesehatan.

Infomasi akan lebih cepat untuk sampai kepada masyarakat yang tentunya lebih akurat dan dapat dipertanggung jawabkan keakuratan beritanya.

Maka dari itu BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup juga ikut serta melaksanakan kegiatan yang disebut dengan Media Gathering tersebut.

Tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong tempat Kantor Cabang BPJS Kesehatan berada, tetapi juga di wilayah kerja lainnya.

Jika kemarin lalu sudah dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara, maka kali ini dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang.

Mengingat pentingnya peran tersebut, maka BPJS Kesehatan Cabang Curup melaksanakan Media Gathering tahap kedua di Tahun 2018.

Dilaksanakan di Rumah Makan Salsa Kuring Kabupaten Kepahiang (03/10), dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kepahiang yang dalam hal ini langsung dihadiri oleh Heru Pramana selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kepahiang dan juga rekan-rekan Wartawan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Kami merasa tersanjung BPJS Kesehatan menyiapkan waktu untuk kami Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepahiang ini. Tidak banyak Instansi yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Kami sungguh mengapresiasinya. Semoga untuk kedepannya hubungan kerjasama kita boleh terjalin dengan baik dan jangan sungkan apabila ada hal yang ingin dibantu siarkan kami siap membantu,”ujar Heru Pramana dalam sambutannya.

Hal yang dibahas seputar Program JKN-KIS, pengenalan manfaat dan fungsi Mobile JKN, materi tentang rujukan online dan tidak lupa juga mengenai seputar keluhan Peserta JKN-KIS yang disaksikan langsung oleh wartawan yang hadir dalam kegiatan Media Gathering kali ini.

Diantaranya adalah masih adanya kendala pelayanan di Rumah Sakit dan penjelasan tentang denda pelayanan kesehatan untuk Peserta yang menunggak.

Hal ini langsung diklarifikasi oleh Syafrudin Imam Negara selaku kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup yang hadir dan memimpin kegiatan tesebut.[Rls/Nurhas Bunaida]