Tidak bisa dipungkiri di era digital seperti sekarang ini, segalanya dituntut untuk dapat bergerak dengan cepat dan dinamis. Tidak hanya kebutuhan dalam hal informasi yang memang sudah seharusnya bergerak dengan sangat cepat dan tepat, kebutuhan yang lain juga dirasa perlu mengimbangi.

Demi menjawab tantangan tersebut, BPJS Kesehatan senantiasa berbenah demi terpenuhinya kebutuhan Peserta JKN. Seperti yang kita ketahui bersama, BPJS Kesehatan dalam beberapa waktu yang lalu telah merilis sebuah aplikasi yang diberi nama Mobile JKN.

Adapun aplikasi ini akan menjawab semua kebutuhan Peserta JKN-KIS tanpa harus mengantri di Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

Untuk terus menggaungkan aplikasi ini, maka BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan Goes to Customer yang dirasa akan memberikan manfaat kepada Peserta JKN-KIS.

Dengan tajuk BPJS Kesehatan Goes to Customer Menjawab Kebutuhan Peserta di Era Digital, maka seluruh Kantor Cabang di seluruh pelosok Republik Indonesia pun ikut serta melaksanakannya.

Dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong pada ini telah dilaksanakan dengan sukses.

Dihadiri lebih kurang 150 peserta yang berasal dari sektor Peserta Penerima Upah (PPU) tepatnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun peserta yang hadir adalah Kepala Sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita berharap kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan demi tujuan formalitas belaka. Kiranya edukasi seperti ini bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk Peserta JKN yang hadir, tapi kiranya melalui Peserta JKN yang hadir hari ini bisa memberikan edukasi kepada keluarga dan juga orang-orang disekitarnya,” ujar Ahmad Saibul Wapa selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup. [Rls/Nurhas Bunaida]