Ilustrasi pengamanan tersangka

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Nekat mencuri Handphone jenis android Honor 9 Lite milik Mahasiswi Akbid bernama Putri Utami (20), Warga Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu rejang, HW (43), Warga Jalan Sekowati Curup akhirnya diamankan anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong, Selasa (27/11).

Diduga kuat, HW yang keseharian berprofesi sebagai tukang ojek ini mengambil Handphone tersebut ditempat praktek milik korban yang beralamatkan di jalan Z. Bakar nomor 30 Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup tengah, Minggu (25/11) lalu.

“Pelaku kita amankan tanpa perlawanan dikediamannya,” tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK, Selasa (27/11).

Dijelaskan Kasat, peristiwa pencurian yang dilakukan oleh pelaku terjadi saat Korban lengah. Kronologisnya bermula saat Korban sedang berada di tempat praktik. Usai membuka lokasi praktik, Korban langsung naik ke lantai dua bangunan untuk makan. Saat sedang menyantap makanan, Korban teringat jika Handphone kesayangannya tertinggal diatas meja kerja yang ada di lantai bawah gedung.

Tergopoh – gopoh, Korban langsung turun ke lantai bawah menuju ke meja kerja berniat mengambil Handphone tersebut.

Malangnya, Handphone tersebut sudah tidak ada di atas meja kerja. Merasa dirugikan, Korban akhirnya melapor ke Mapolres Rejang Lebong.

“Setelah mendapatkan laporan, Kita langsung melakukan pemeriksaan saksi dan penyelidikan singkat untuk menelusuri keberadaan Handphone Korban. Dari penyelidikan itu, Kita mendapatkan identitas pelaku. Setalah kita pastikan kebenarannya, pelaku langsung kita amankan dikediamannya,” tegas Kasat. [Ifan Salianto]