PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka mempersiapkan pertarungan politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu menggelar acara konsolidasi dan pendidikan Politik Demokrat se-Kota Bengkulu, di Kantor DPC Demokrat Kota Jalan Basuki Rahmat, Senin kemarin (12/11/2018).

Disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono mengatakan bahwa dengan persiapan yang matang, pihaknya sangat optimis mendapatkan kursi di setiap Daerah Pilihan (Dapil).

“Di Kota Bengkulu, untuk kuota perempuannya melebihi 30 persen. Kemudian jumlah Caleg kita ada 35 orang dan kami sangat yakin dengan usaha dan kerja keras kita nanti, Demokrat Kota mampu mendapatkan kursi di setiap dapilnya, kalau target kita mendapat unsur pimpinan,” kata Suhartono.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Edison Simbolon mangatakan bahwa untuk memaksimalkan ruang gerak Partai Demokrat seluruh Calon Legislatif (Caleg) dan kader Demokrat juga harus bergerak hingga ke masyarakat.

“Harapan kita, semua caleg turun bergerak sosialisasi ke masyarakat,” kata Edison dalam sambutannya.

Pada kesempatan konsolidasi ini, Edison berharap para Calegnya bisa menyampaikan sejauh mana persiapan mereka untuk menghadapi Pemilu 2019 khususnya mengenai strategi dan taktik yang akan digunakan untuk meraih simpati rakyat.

“Kita mendukung penuh apa saja yang menjadi keluh kesah para caleg disini,” tambahnya.

Sebagai upaya pemberian wawasan dan pendidikan politik terhadap kader Demokrat, dalam acara ini seluruh peserta akan diberikan motivasi sehingga mereka optimis dapat terpilih dalam pertarungan tahun depan.

“Kita beri motivasi agar tetap semangat dan yakin seratus persen mereka bisa duduk menjadi anggota dewan,” kata Edison Simbolon.

Lanjut dikatakan Edison yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi, untuk para caleg harus diwajibkan memasang bendera demokrat di halaman rumah setidaknya paling sedikit lima bahkan empat belas sama seperti nomor urut demokrat yaitu empat belas.

“Lihat didepan rumah saya empat belas bendara berkibar agar masyarakat tau bagaimana loyalitas terhadap satu partai,” tutup Edison. [Deni Dwi Cahya]