Pedomanbengkulu.com, Kaur – Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 yang ditransfer ke Kabupaten Kaur dan diimplementasikan ke Desa termasuk Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal.

Masyarakat, BPD, Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur di akhir Tahun 2017 telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menentukan sekala prioritas pembangunan Desa Suka Jaya.

Dengan hasil Musdes yang merupakan kesepakatan bersama untuk membangun Gedung Paud dan Gedung Serba Guna (GSG) yang telah dicantumkan dalam RKPdes dan APBdes Tahun 2017.

Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG)

Kepala Desa Suka Jaya Muhlisin, Rabu (07/11/2018) menyampaikan bahwa serapan Dana Desa (DD) tahap I dan tahap II telah selesai dilaksanakan tinggal menunggu tahap III yang terakhir 40% lagi dari pagu anggaran yang ada.

Pembangunan Gedung Paud, GSG, dan Item lainya di tahun 2018 ini telah melalui mekanisme dan prosedur yang ada.

“Pembangunanya kita berdayakan masyarakat Desa Suka Jaya sendiri yang di lakukan secara bersama dan bergotong royong yang di awasi oleh BPD, Tim Teknis Kecamatan dan pihak terkait lainya,” ujar Muhlisin.

Pembangunan Gedung PAUD

“Kita telah berupaya secara maksimal dalam perencanaan dan pembangunanya. Mudah-mudahan sebentar lagi dapat digunakan oleh masyarakat Desa Suka Jaya,” ucap Muhlisin. [FERI/Adv]