PedomanBengkulu.com, Kaur – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur melakuan Pelatihan Bimtek Jurnalistik di Aula Polres Kaur, Kamis (29/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Provinsi Bengkulu Sahyarudin, SSos MM, Babinkantimas jajaran Polres Kaur, Staf Diskominfo Statistik dan Persandian Kaur.

Ketua Plt PWI Provinsi Bengkulu Sahyarudin menyampaikan materi kepada peserta Bimtek Jurnalistik yang berjumlah 80 orang.

“Pelatihan ini dilakukan agar peserta dapat memahami materi yang akan disampaikan sebab hasil dari Bimtek Jurnalis ini akan diaplikasikan di lapangan oleh Babinkantimas dan Staf Diskominfo yang menjadi peserta saat ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, jurnalis sangat berperan penting dalam masyarakat, sebab sebagai penyebar informasi, para jurnalis sangat penting untuk bagaimana mengolah informasi yang akurat dan akuntabel baik ketika menulis berita atau feature dan tentang menulis redaksi di media elektronik dan cetak.

“Seorang jurnalis harus mencari kebenaran fakta objektif dan dapat menjaga integritas serta sorang jurnalis dapat menghargai hak dan privasi audiens dan kita harus mampu mengutamakan kepentingan masyarakat,” seru Ketua Plt PWI Propinsi Bengkulu.

Kadis Kominfo Kaur Yunardi ST melalui Kabid Imformasi Komunikasi Publik (IKP) Sasdar Marfi ST menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan guna memberikan motivasi dan wawasan.

“Kepada peserta untuk lebih mengtahui dunia jurnalistik, dan apa yang harus di lakukan dalam penulisan sebuah berita atau laporan singkat ke pimpinan.┬áInilah hal penting yang harus di ketahui oleh peserta pelatihan ini,” tandas Sasdar. [Feri]