Husni Thamrin

Pedomanbengkulu.com, Seluma- Menindaklanjuti Surat Keputusan DPP Nasdem nomor 118/SK/DPP Nasdem/IX/2018 tentang pemberhentian Husni Thamrin sebagai anggota Partai Nasdem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Seluma akan segera memproses Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD Seluma tersebut.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma, Sugeng Subandrio mengatakan, jika ada permintaan resmi dari DPRD meminta surat dari DPD Nasdem terkait PAW, pihaknya akan segera memprosesnya. Namun jika, cukup dengan surat dari DPP maka DPD tidak akan menyampaikan usulan.

“Memang surat Keputusan PAW sudah ada. Kalau memang diminta DPRD kami beri, tergantung DPRD. Kalau memang meminta dari kami, selaku bawahan dari tingkat pusat akan kami tindaklanjuti. Kalau cukup dengan Keputusan DPP,
Silahkan, proses, “kata Sugeng kepada wartawan, Senin (05/11/2018).

Menurutnya, pihak DPD akan memproses permintaan DPRD jika sudah menyampaikan surat resmi ke DPD Nasdem. Selaku pengurus partai ditingkat bawah kata dia, pihak DPD mengikuti intruksi DPP.

“Kami selaku pengurus partai dibawah memang harus mengikuti intruksi DPP. Namun, sampai saat ini kami belum menerima surat resmi dari DPRD terkait PAW,” jelas Sugeng.

Terkait langkah upaya hukum yang diambil Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin, untuk meminta penundaan PAW kata Sugeng, hal itu merupakan hak selaku warga negera. Mengingat, pengurus partai ditingkat bawah hanya melaksanakan intruksi dari DPP.

Berdasarkan SK dari DPP, Nasdem menunjuk Iin Sumandi untuk PAW Husni Thamrin selaku anggota DPRD Seluma. Kemudian, DPP juga memutuskan menunjuk Tenno Heika untuk diusulkan menjadi Ketua DPRD Seluma. [Sepriandi]