Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) Rejang Lebong pada tahun anggaran 2019 mendatang berencana akan melakukan pemasangan 400 titik lampu jalan yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Bahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah setempat melalui Instansi terkait telah mengajukan anggaran pemasangan lampu jalan hampir senilai Rp 1 Miliar.

“Tahun depan, kita telah merilis program bernama ‘Rejang Lebong Terang’. Melalui program ini, di setiap ruas jalan yang ada tidak ada lagi yang berada dalam kondisi gelap,” ujar Kepala Dinas PMPTSP Rejang Lebong, Afni Sardi di ruang kerjanya, Kamis (8/11).

Dijelaskan Afni, banyak sekali hal hal positif yang akan timbul sebagai dampak dari kondisi jalan yang terang. Salah satunya yaitu mencegah terjadinya berbagai aksi kriminalitas yang sering terjadi dijalanan.

“Kondisi jalan yang terang akan menghilangkan niat para pelaku kejahatan melakukan aksinya, dengan kondisi itu, maka angka kejahatan yang terjadi juga menurun secara otomatis. Khususnya di daerah daerah rawan kejahatan,” ujar Afni.

Disampaikan Afni, berdasarkan hasil musrenbang, daerah yang paling banyak mengajukan permohonan untuk pemasangan lampu jalan yaitu kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

“Kita sangat berharap agar program ini dapat berjalan lancar. Kepada Warga kami juga menghimbau agar bersama sama menjaga dan merawat lampu jalan yang nantinya sudah terpasang. Sehingga, dapat memberikan asas manfaat yang lama,” tegas Afni. [Ifan Salianto]