PedomanBengkulu.com, Kaur – Gotong Royong membersihkan drainase yang tersumbat di wilayah Kecamatan Kaur Utara yang di komandoi oleh Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi yang di ikuti oleh Kepala Dinas PUPR Kaur Rio Hiftario, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaur Syahril dan para ASN Kaur, tenaga kebersihan LH dan Pihak Kecamatan Kaur Utara, Jumat (9/11/2018).

Gotong royong ini dilakukan akibat derainase tersumbat dan air meluap menggenangi rumah warga membuat beberapa titik kawasan pemukiman penduduk di wilayah Kabupaten Kaur banjir dan menggenangi rumah warga termasuk di wilayah Kaur Utara.

Bupati Kaur Gusril Pausi menyampaikan bahwa situasi seperti ini harus di respon cepat, pihak terkait harus terlibat secara langsung.

“Tidak bisa dipungkiri cuaca dan intensitas curah hujan cukup tinggi banyak daerah di Kaur tergenang. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantispasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Saat ini drainase yang sumbat akan di bersihkan secara total kalau sulit di angkat kita sudah siapkan alat berat, agar tidak terjadi lagi banjir.,” ungkap Bupati.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur, Syahril menyampaikan bahwa dalam kegiatan gotong royong ini pihaknya telah menurunkan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan drainase.

“Kami sebagai leading sector kebersihan Tata Kota akan berusaha maksimal termasuk di wilayah Perkantoran Padang Kempas dan daerah setrategis lainya. Mudah-mudahan setelah drainase ini kita bersihkan tidak meluap lagi ke rumah warga atau paling tidak kita memperkecil peluang banjir,” pungkas Syahril. [Feri]