Pedomanbengkulu.com, Seluma- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seluma, mengejar target wajib KTP bagi masyarakat Kabupaten Seluma yang menginjak usia 17 tahun, atau yang sudah melaksanakan pernikahan, maka pihak Dukcapil Kabupaten Seluma langsung turun ke Kecamatan serta sekolah di Kabupaten Seluma.

“Kita akan turun langsung kelapangan, untuk melakukan perekaman terhadap masyarakat yang telah berusia 17 tahun atau yang sudah pernah menikah,” kata Plt Kadis Dukcapil Seluma, Gun Ibrori belum lama ini.

Dia menjelaskan, guna untuk mengejar target perekaman e-KTP, pihaknya akan langsung kelapangan dengan mendatangi setidaknya ada enam kecamatan dan lima sekolah menengah atas, yang dalam jadwalnya akan dikunjungi oleh Dukcapil Seluma.

“Dari jadwalnya, kita akan ke enam kecamatan dan lima sekolah,” ujarnya menjelaskan.

Turunnya Dukcapil ke Kecamatan dan sekolah, tidak karena guna mendata untuk melakukan proses Pemilu tahun 2019, namun menurutnya memang sudah tugas pihaknya untuk melakukan perekaman terhadap masyarakat yang telah berusia 17 tahun ke atas.

“Itu sudah menjadi tugas kita, dan kita sebagai pelayan sudah seharusnya melakukan perekaman tersebut,” tandasnya. [Sepriandi]