PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dukungan untuk gerakan tolak bala Doa 10 Juta Umat untuk Negeri yang akan digelar memperingati Hari Pahlawan 10 November di Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas terus mengalir.

Setelah Kementerian Agama Republik Indonesia, dukungan mengalir dari sejumlah komunitas, organisasi, pengusaha, hingga ustaz kondang Abdul Somad.

Koordinator One Day One Juz
(ODOJ) Provinsi Bengkulu, Nazieb Darma, menuturkan, organisasinya akan mengerahkan seluruh anggota mereka untuk ikut serta mensukseskan gerakan ini.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bengkulu untuk ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Mari kita laksanakan salat magrib berjamaah hingga salat isya di Masjid At-Taqwa,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Sekretaris DPD PUAN Kabupaten Rejang Lebong, Fatmawati. Ia mengajak seluruh warga masyarakat Provinsi Bengkulu untuk ikut serta salat ashar berjamaah di Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu.

“Mari kita sukseskan dan semangatkan yang lain untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala mendengarkan doa kita sehingga kita semua jauh dari bencana dan merahmati negeri kita dengan kebaikan-kebaikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, usai salat ashar berjamaah, kegiatan ini akan diisi dengan zikir bersama KH Ustaz Arifin Ilhan. Usai salat magrib berjamaah, kegiatan akan dilanjutkan dengan tausiah dari Komjen Pol (Purn) H Anton Bahrul Alam.

Sejumlah jendral berbintang dari angkatan seperti TNI/Polri seperti Letjen Marinir Suharto, Komjen Pol Anton Bahrul Alam, Laksamana Muda Edy Tjipto Siswono, Mayjen Armyn Ali Anyang, Brigjen R Kun Priyambodo, Brigjen Wisnu SD, Marskal Pertama Sugiyarto, Brigjen Nano Sutarno dan lainnya bakal ikut serta dalam kegiatan ini.

“InsyaAllah Mayjen Djumadi, Mayjen Indra Hidayat, Brigjen Aditiawarman, Mayjen Amiruddin dan Brigjen Pol John Hendri dan yang lain juga akan hadir,” ujar Walikota.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan berharap dengan doa 10 juta umat 10 November nanti menjadi sebab kebaikan bagi semua, menjauhkan Indonesia dari segala musibah dan memberikan hidayah kepada seluruh laki-laki untuk senantiasa salat berjamaah dan kepada seluruh perempuan untuk menutup auratnya secara sempurna.

“Semoga Allah subhanahu wa ta’ala berikan kemudahan bagi seluruh anak kita untuk menjadi penghafal Al-Quran. Pada akhirnya kita diberikan hidayah untuk menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta’ala dan Sunnah Rasul serta kita semua diberi hidayah untuk terus mengucapkan Laa ilaaha illallaah,” ungkap Walikota.

Walikota menekankan, bertepatan dengan Hari Pahlawan, acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengajak seluruh umat NKRI kembali ke rumah ibadah masing-masing.

“Bukan hanya umat Islam, tapi seluruh umat beragama kita undang ke Kota Bengkulu. Umat Islam berdoa di masjid, umat Kristen di gereja, begitu juga umat beragama lainnya, bersama-sama mendoakan NKRI agar diberi keselamatan,” demikian Walikota. [Deni Dwi Cahya]