Pedomanbengkulu.com, Seluma- Empat orang dokter spesialis program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang ditugaskan di Kabupaten Seluma selama satu tahun, telah resmi berpamitan kepada Bupati Seluma untuk kembali ke daerah masing-masing.

Masa kerja keempat dokter spesialis tersebut akan berakhir pada 30 November mendatang.

“Iya kita telah mendampingi mereka, tadi telah berpamitan kepada Bupati Seluma,” kata Dirut RSUD Tais, Wiwin Herwini Selasa (27/11/2018).

Untuk mengganti empat dokter spesialis tersebut, saat ini sudah ada lagi dua dokter spesialis yang telah dikirim untuk Kabupaten Seluma, dalam program mandiri dari Spesialis Objin dan beda.

“Untuk mengganti mereka sudah ada dua orang dokter spesialis Objin dan beda, dan akan bertugas mulai Senin depan,” ujarnya menambahkan.

Disampaikan, untuk spesialis yang pindah tugas ini meliputi dokter Spesialis Bedah, Kandungan , Anak dan Penyakit Dalam.

Sekalipun demikian, kebutuhan dokter di RSUD Tais masih terpenuhi setelah yang di tinggalkan dokter penerima program WKDS ini sudah ada pengantinya dan mereka sudah berstatus PNS.

Dijelaskan, untuk membuat betah dan mau bertugas di RSUD Tais ini. Sejumlah dokter spesialis ini di berikan intensif sebesar Rp 25 Juta setiap bulannya.

Sehingga animo dokter spesialis bisa bertambah dan mau mengabdi di kabupaten Seluma di tambah lagi dengan intensif dari kementrian.

Sehingga dengan pengalokasian anggran terhadap dokter spesialis ini bisa terpenuhi. Termasuk bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seluma. [Sepriandi]