PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gala dinner Festival Pesisir Pantai Panjang 2018 dalam rangka HUT- 50 Bengkulu dilaksanakan di Sport Center, Pantai Panjang, Bengkulu.

Acara ini di tutup langsung oleh Plt Gubernur, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu Novian Andusti, dalam acara ini juga turut hadir penampilan tarian selendang anak dalam dan beberapa penampilan artis dari Bengkulu.

Yudi Satria, SE, MM Selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, menjelaskan ada beberapa rangkaian acara dalam festival Pesisir Pantai, dan kegiatan itu semua berjalan dengan lancar.

“Rangkaian acara lomba ini meliputi serving competitions, voly pantai, lomba patung pesisir, festival kopi, festival 100 musisi Bngkulu, band local, aktrasi dol. Alhamdulillah acaranya berlangsung dengan lancar, tak lain hal ini karena adanya dukungan dari berbagai pihak,”

Yudi juga mengatakan festival ini bertujuan untuk, mempromosikan Bengkulu agar lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu dan lebih banyak orang yang mengetahui bahwa Bengkulu itu beragam

“Festival ini untuk mempromosikan objek wisata Pantai Panjang yang menjadi salah satu wisata andalan Provinsi Bengkulu guna menarik wisatawan. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan dan menarik kunjungan wisatawan ke Bengkulu,” ujarnya, Senin (19/11/18).

Disisi lain Plt Gubernur Bengkulu diwakili oleh Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti mengatakan banyaknya keanekaragaman di Bengkulu merupakan aset untuk memajukan Bengkulu.

“Keanekaragaman yang ada di Bengkulu merupakan aset berharga untuk menjadikan Bengkulu yang lebih maju lagi. sudah saat nya bengkulu memiliki destinasi yang unggul dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Saat ini memasuki era ekonomi dimana masyarakat harus memiliki daya kreatifitas yang bernilai ekonomis sehingga dapat membuat perekonomian bertambah,”

Novian melanjutkan, ada beberapa peluang ekonomi yang sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

“Salah satu peluang ekonomi yang kreatif adalah daya tarik kuliner yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Kita harus mampu berinovasi dan aktif terus dalam acara-acara seni. Sehingga dalam acara Gala Diner ini kita banyak berharap kepada pihak terkait agar nantinya akan meningkatkan kegiatan seperti ini dan terus bersinergi untuk kemajuan Bengkulu,” tandasnya. [Mitha]