Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma- Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma, Mulyadi Joyo Martono mengatakan pihaknya akan menggelar operasi pasar disejumlah titik.

Dalam operasi pasar nantinya, ada dua PT yang telah mengakomodir keinginan tersebut yaitu PT. Seluma Mitra Gas (SMG) dan PT Seluma Indah Mentari (SIM) yang akan melaksanakan operasi pasar bersama Disperindagkop Seluma.

“Kita akan gelar operasi pasar, dimana sudah ada dua perusahaan yang mengakomodir, yaitu PT. SMG dan PT. SIM,” ujar Mulyadi.

Untuk operasi pasar ini sendiri pertama akan digelar di Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Talo dan Seluma, yang mana di Kecamatan Sukaraja dan Talo akan digelar pada pukul 10 pagi, dan di Kecamatan Seluma akan dilaksanakan pada pukul 15.00 Sore harinya, dan akan dilanjutkan pada hari selanjutnya di Kecamatan Semidang Alas Maras dan Semidang Alas.

“Sementara akan kita gelar di tiga kecamatan dulu, diantaranya Sukaraja dan Talo pada pukul 10 pagi, dan Seluma pada pukul 15.00 sore,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk banyaknya tabung gas yang akan disiapkan oleh Disperindagkop dan Perusahaan tersebut, 2800 tabung dengan rincian masing-masing kecamatan akan mendapatkan pasokan sebanyak 560 tabung untuk lima kecamatan tersebut, dengan harga sebesar Rp17 ribu pertabung.

“Jumlahnya sekitar 2800 tabung, kita berikan untuk lima kecamatan tersebut, dengan rincian setiap kecamatan mendapatkan 560 tabung,” sambungnya.

Mulyadi menambahkan, bahwa operasi pasar tersebut ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu, dan tidak diperkenankan untuk ASN ataupun pengusaha rumah makan dan orang-orang yang dianggap mampu.

“Tidak boleh ASN ataupun pengusaha, dan orang yang mampu, karena ini kita khususkan bagi warga yang kurang mampu,” tutupnya. [Sepriandi]