Zulkarnain Kaka Jodho

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu dibawah Pimpinan Rohidin  Mersyah terus berkonsolidasi untuk persiapan menghadapi pesta demokrasi tersebut yang sudah menjadi agenda tahunan.

Dalam persiapan, partai berlambangkan pohon beringin tersebut melakukan konsolidasi di Setiap Kabupaten dengan melibatkan seluruh Calon Legislatif (Caleg) baik  DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk melakukan Safari Politik sesuai dengan jadwal kampanye yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Penggalangan Opini, H.Zulkarnain Kaka Jodho, Kamis (19/11/2018), mengatakan dalam waktu dekat ini, pada tanggal  4 Desember 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar akan kembali melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di Hotel Putri Gading Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

“Tujuan dari Rakornis tersebut, adalah untuk mempersiapkan kader menjadi pengendali Pemenangan Pemilu 2019, pemantapan persiapan pengendalian saksi-saksi pada Tempat Penungutan Suara (TPS), persiapan pemenangan partai golkar secara menyeluruh dan pemenangan pemilihan presiden,” kata Bang Zul sapaan akrab beliau yang juga merupakan Tokoh Nahdiyin Bengkulu.

Sementara dalam pemilu mendatang golkar sangat optimis akan memenangkan pesta demokrasi dan menguasai tampu kepemimpinan.

“Kita sangat optimis, karena Golkar menempatkan kader kader terbaik dan mumpuni serta sesuai dengang kapasitas dan kualitas yang terarah. Selain itu, Golkar sudah tidak asing lagi bagi masyarakan di indonesia khususnya Bengkulu, dan  Insha Allah partai golkar merupakan partai Amanah,” ungkap Bang Zul.

Seperti diketahui bersama, Golkar menargetkan 11 daerah di Indonesia menjadi lumbung suara pada pemilihan umum 2019 diantaranya Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

Kemudian Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung. Pada Pemilu tahun 2019, Partai Golkar mendapat nomor urut 4. Tercatat 575 calon Legislatif (caleg) akan bertarung di 80 dapil. [Ardiyanto]