Sekda Seluma, Irihadi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, secara resmi belum mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Seluma, namun BKPSDM telah merilis 85 peserta yang lulus dari 4.647 peserta yang telah mengikuti tes SKD.

Pelaksaan tes SKD telah digelar selama tiga hari di UPT BKN Bengkulu, yang mana dari 259 kuota yang didapat oleh Kabupaten Seluma, hanya ada 85 orang yang berhasil lulus.

Sekretaris Daerah Seluma Irihadi, berharap bahwa ada revisi dalam keputusan tersebut, karena sangat disayangkan banyaknya peserta yang tidak lulus.

“Kita sangat menyayangkan banyaknya peserta yang tidak lulus, sehingga mengakibatkan banyaknya formasi yang kosong,”kata Irihadi, Senin (05/11/2018).

Namun kata dia, pihaknya tidak dapat berbuat banyak, karena hal tersebut sudah menjadi keputusan dari panitia seleksi, yang langsung dari Kemenpan RB, dan memang aturan kelulusan tersebut telah tercantum dalam Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018 tentang ambang batas nilai SKD.

“Mau bagaimana lagi, ini sudah ketentuan dari pihak panitia seleksi, dan memang tidak dapat di revisi,” tegasnya.

Jumlah tersebut juga belum final, karena memang masih ada satu tahapan lagi yang harus diikuti oleh peserta seleksi, yaitu seleksi kompentisi bidang (SKB). [Sepriandi]