Kader Posyandu mendatangi kantor Bupati Seluma, Selasa (27/11/2018). 

Pedomanbengkulu.com, Seluma- Kader Posyandu Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil, mendatangi kantor Bupati Seluma, Selasa (27/11/2018).

Kedatangan mereka untuk mengadu mengenai hal yang mereka alami. Dimana honor selama enam bulan yang mereka jalani hanya dibayar lima bulan saja oleh Suprandi selaku Kepala Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil.

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Disa, salah satu kader Posyandu Lubuk Lagan, bahwa seharusnya selama enam bulan gaji mereka sekitar Rp 1,5 juta namun kenyataannya hanya terbayar sekitar Rp 1,25 juta saja, hal itulah yang membuat dirinya bersama kader yang lain datang ke Bupati.

“Seharusnya kita menerima Rp 1,5 juta, karena setiap bulannya gaji kader itu sebesar Rp 250 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, kedatangan mereka untuk menyampaikan apa yang telah mereka alami, karena tidak hanya dirinya hal tersebut juga dialami oleh lima orang rekannya yang sama-sama memiliki permasalahan yang sama.

“Kita ada enam orang, jadi setiap kader Posyandu tersebut dipotong Rp 250 ribu,” ungkapnya menjelaskan.

Selanjutnya, mereka ingin agar Pemerintah Kabupaten Seluma, dapat memberikan informasi terkait dengan hal tersebut, dan bisa memberikan sanksi terhadap Kepala Desa Lubuk Lagan, jika memang telah melakukan pemotongan terhadap gaji mereka.

“Kalau itu memang potongan, kita berharap ada sanksi tegas dari Pemerintah Kabupaten Seluma,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil belum berhasil di konfirmasi terkait laporan warga tersebut. [Sepriandi]