PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN). IDI Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Panitia dr Yanofiandi Sp.A mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti bahwa IDI sebagai organisasi yang membawahi dokter bukan hanya mengurus anggotanya namun juga ikut langsung mengurusi masalah kesehatan masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya pelayanan kesehatan gratis, Khitanan Massal, dan penyuluhan kesehatan hingga games untuk anak-anak serta kita siapkan obat-obatan gratis untuk masyarakat setelah kita cek kesehatannya,” ungkap Yanofiadi.

IDI Bengkulu Utara juga berencana untuk melaksanakan kegiatan yang sama setiap tahun namun di tempat-tempat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 pasien yang mengikuti berobat gratis, 29 sunatan massal, 40 pemeriksaan dan USG Kehamilan, 25 pemasangan Implant KN, 50 peserta seminar kesehatan dan 30 peserta edukasi kesehatan gigi anak. [Evi Kusnandar]