Pelaku diamankan di Mapolres Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – DW (21), Warga Desa belitar muka kecamatan Sindang kelingi, Senin malam (12/11) terpaksa digelandang ke Mapolsek Sindang Kelingi lantaran terbukti menyimpan dan menjual Narkotika jenis Sabu – Sabu di kediamannya.

Bersama Ibu Rumah Tangga (IRT) ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 paket kecil kristal bening diduga sabu yg dibungkus plastik klip bening dengan berat total 0,13 gram yang ditemukan petugas tersimpan dilaci lemari kamar tidur pelaku.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Apion Sori, SH didampingi Kanit Reskrim, Aipda Sutriyono, Selasa (13/11) mengatakan, DW ditangkap anggota bersamaan dengan penangkapan tersangka penggelapan motor berinisial RI (23), Warga dusun Talang Gunung Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

“Mulanya memang Kita menangkap RI yang merupakan pelaku penggelapan motor. Namun, saat ditangkap RI sedang mengkonsumsi Sabu di rumah DW di Desa Belitar Muka. Setelah dikembangkan, ternyata DW ini menjual atau mengedarkan Narkoba jenis Sabu,” tegas Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis penangkapan DW dan RI bermula saat petugas mendapatkan informasi jika RI yang memang sudah menjadi Target Operasi (TO) anggota Polsek Sindang Kelingi sedang berada di salah satu rumah Warga Desa Belitar Muka.

Tidak mau kehilangan kesempatan, petugas lantas meluncur ke Tempat Kejadian Perkara untuk menyelidiki kebenaran informasi keberadaan RI tersebut.

Setelah dilakukan pengintaian sesaat, petugas langsung melakukan penggrebekan di rumah Warga yang belakangan diketahui adalah kediaman DW. Saat petugas masuk, RI tengah mengkonsumsi Narkoba.

Barang bukti

Tak pelak, petugas langsung melakukan pengembangan asal barang haram tersebut dan mendapatkan pengakuan jika Sabu dibeli RI dari tangan DW yang tidak lain adalah pemilik rumah.

Mendapatkan informasi itu, petugas serta merta melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti 4 paket sabu sabu yang tersimpan di laci lemari pakaian kamar tidur DW. Tidak membantah, DW akhirnya ikut digelandang Petugas ke Mapolsek Sindang Kelingi.

“Sementara itu, tindak pidana penggelapan motor yang dilakukan oleh RI dengan modus berpura pura ingin membantu menjualkan Handphone milik Korban. Hingga berujung meminjam motor matic milik korban saat akan menjual HP korban tersebut, namun RI tidak kembali lagi hingga Korban melapor ke Polsek Sindang Kelingi,” tegas Kapolsek. [Ifan Salianto]