Jadwal Perekrutan anggota PKK Bengkulu Selatan

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia No. 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 perihal penambahan jumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Bengkulu Selatan kembali merekrut anggota PPK. Setiap kecamatan akan ditambah dua orang anggota PPK.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Yulian melalui Kasubag Teknis, Mardiyono menyampaikan, untuk seleksi penambahan anggota PPK di Bengkulu Selatan, KPU menggandeng organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Berdasarkan surat edaran KPU RI, perekrutan penambahan anggota PPK ini melibatkan lembaga pendidikan atau lembaga profesi. Untuk Bengkulu Selatan, kami menggandeng PGRI Kabupaten,” jelasnya.

Selanjutnya PGRI Kabupaten Bengkulu Selatan akan merekomendasikan delapan (8) bakal calon anggota PPK.

“Itu memang sudah ketentuan dari KPU RI. Delapan orang rekomendasi dari lembaga pendidikan atau lembaga profesi. Ditambah dengan tiga orang cadangan yang masuk enam besar seleksi PPK sebelumnya,” jelas Mardiyono.

Terpisah, Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Selatan, Gunawan Oktawarman menyampaikan kepada masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi PPK silahkan menghubungi Ketua PGRI di masing-masing kecamatan.

“Hari Kamis ini (22/11) rekomendasi dari PGRI harus sudah disampaikan ke KPU Bengkulu Selatan,” sampai Gunawab saat dihubungi via Handphone, Senin (19/11/2018).

Adapun tahapan perekrutan penambahan jumlah anggota PPK di tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan pada Pemilu 2019 adalah sebagai berikut :

1. Penerimaan rekomendasi delapan (8) nama-nama calon anggota PPK dari PGRI ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (22/11/2018).

2. Verifikasi administrasi berkas bakal calon anggota PPK, 23 sampai 24 November 2018.

3. Seleksi wawancara oleh KPU Kabupaten Bengkulu Selatan, 25-26 November 2018.

4. Pengumuman Anggota PPK terpilih, Senin (27/11/2018) pukul 16.00 WIB. [Apdian Utama]