Husni Thamrin

Pedomanbengkulu.com, Seluma- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma telah menyerahkan surat rekomendasi Pengajuan Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin ke Sekretariat DPRD Seluma, Jumat (30/11/2018).

Dikeluarkannya rekomendasi dari KPU tersebut menindak lanjuti surat dari DPRD Kabupaten Seluma Nomor: 170 / 275 / DPRD – II / XI / 2018 Perihal permohonan agar di peroses Penggati Antar Waktu (PAW) Husni Thamrin.

“Iya, suratnya sudah kami sampaikan ke sekretariat DPRD,” kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi.

Surat DPRD Seluma terkait Permohonan agar diproses PAW Husni Thamrin

Berkas rekomendasi dari KPU Seluma nomor 604/PY. 04-BA/1705/KPU-Kab/XI/2018 berisikan penjelasan berkaitan dengan hasil Pileg 2014 lalu, menjelaskan suara terbanyak kedua setelah Husni Thamrin.

“Isinya menjelaskan suara terbanyak kedua,” jelas Sarjan.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani menyebutkan, setelah adanya surat dari KPU, maka tinggal proses diserahkan ke Gubernur melalui Bupati. Untuk kemudian di Paripurnakan.

“Kami belum terima berkasnya, baru ada laporan lisan dari staf,” tandasnya.

Sebelumnya, DPP Nasdem mengeluarkan surat keputusan Pengganti Antar Waktu (PAW) Husni Thamrin yang digantikan oleh Iin Sumandi. Kemudian, DPP juga mengeluarkan Surat Keputusan menunjuk Tenno Heika untuk diusulkan menjadi Ketua DPRD Seluma menggantikan Husni Thamrin yang terjerat kasus korupsi Peningkatan jalan di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo.

Husni Thamrin melalui kuasa hukumnya telah memasukkan surat ke Sekretariat DPRD agar menunda proses PAW. Husni juga menggugat hingga ke Mahkama Partai. [Sepriandi]