Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu menggelar acara penandatanganan kontrak belajar dan surat perjanjian penempatan magang dan kerja dihadapan notaris Kuswari Ahmad SH M.Kn, Sabtu (24/11) bertempat di Graha Asia Bengkulu.

Dalam sambutan nya, Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan ini telah di lakukan setiap tahun. Namun pada tahun ini dilaksanakan secara serentak. Hal ini bertujuan untuk lebih memberikan kepercayaan kepada orang tua siswa yang menitipkan anaknya belajar di LP3I.

Selain itu kegiatan ini merupakan bukti keseriusan LP3I dalam menyelenggarakan proses pendidikan dan penempatan kerja.

“Pada tahun ini penandatanganan kontrak belajar dan surat perjanjian penempatan magang dan kerja kita lakukan serentak untuk kelas premium dan reguler, ini kami lakukan agar bisa menyatukan persepsi diantara para orang tua mahasiswa bahwa LP3I benar – benar serius dalam hal penempatan kerja untuk para lulusan LP3I,” ujar Lutfi dihadapan para orang tua mahasiswa.

Disampaikan Lutfi, saat ini LP3I College Bengkulu sudah memiliki 200 relasi yang siap menerima mahasiswanya baik untuk proses magang maupun penempatan kerja.

“Sejak hadir di Provinsi Bengkulu pada tahun 2006 yang lalu, saat ini kami memiliki 200 lebih relasi atau mitra baik dibidang perbankan, perhotelan, perdagangan dan berbagai sector lainnya, yang siap menampung mahasiswa kita untuk proses magang maupun penempatan kerja,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Lutfi Aziz juga menyampaikan poin-poin penting yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak baik dalam proses pendidikan, magang dan penempatan kerja.

Data terhimpun, Penandatanganan ini dilakukan di hadapan notaris agar lebih meyakinkan para orangtua mahasiswa untuk menitipkan anaknya di LP3I dan supaya memiliki dasar hukum yang kuat agar jika suatu saat nanti diantara kedua belah pihak ini melanggar isi yang tertuang, maka sama-sama memiliki dasar hukum yang kuat untuk meminta pertanggungjawaban.

Pantauan Jurnalis pedomanbengkulu.com, kegiatan ini menghadirkan para orang tua mahasiswa LP3I yang mencapai 170 orang, dan pihak LP3I juga memberikan kesempatan kepada para orang tua yang ingin bertanya mengenai poin-poin yang tertuang didalamnya. [Nurhas.B]