PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sepanjang Bulan Maulid atau Rabiul Awal dalam kalender Hijriah, umat Islam di seluruh dunia memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan beragam kegiatan.

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu dari Partai Golkar, Yuan Degama, mengajak generasi millenial memperingati Bulan Maulid ini dengan menjadikan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pedoman hidup.

“Sebenarnya sudah menjadi kewajiban setiap muslimah dan muslim untuk menjadikan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Saya secara khusus mengajak generasi millenial untuk mengikuti jejak Rasulullah agar kita bisa sukses menjadi pewaris bangsa dan negara ini ke depan,” kata Yuan Degama kepada jurnalis, Rabu (21/11/2018).

Pria yang sukses merintis usaha dari bawah ini menjelaskan, teladan yang ditunjukkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bukan hanya pada bidang agama dan kepemimpinan, namun juga dalam persoalan ekonomi, pergaulan hidup dan seluruh bidang kehidupan lainnya.

“Keteladan Rasulullah ini tak terbantahkan. Sepatutnya generasi millenial mengidolakan dan meniru apapun yang sudah beliau ajar dan amalkan dalam kehidupan. Karena semuanya telah terbukti menjadi jalan hidup yang membahagiakan,” ungkap Yuan Degama.

Pemilik Splash dan Madellin Hotel ini mendoakan agar seluruh millenial mampu mengamalkan sunah Rasulullah dan sukses dalam menjalani hidupnya, baik sebagai pelajar, mahasiswa, pengusaha, pekerja, ataupun sebagai warga negara biasa.

“Kita sebagai generasi muda jangan hanya berpikir tentang kehidupan dunia saja, tapi harus berimbang dengan akhirat. Semoga yang belajar sukses dalam pelajarannya, yang berusaha sukses dengan usahanya, yang bekerja sukses dengan pekerjaannya, yang masih mencari jati diri sukses karena meneladani cara hidup Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,” harap Yuan Degama.

Dengan generasi millenial yang meneladani Rasulullah, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu ini menambahkan, ke depan Bengkulu dapat menjadi provinsi yang aman, damai, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Bengkulu Allah karuniai dengan banyak suku dan agama. Rasulullah telah mencontohkan agar semua tetap bekerjasama dalam damai. Ini mesti dipahami secara benar oleh millenial agar tidak timbul upaya-upaya untuk merusak persatuan ini dengan gerakan-gerakan ekstrimis,” demikian Yuan.

Untuk diketahui, Bulan Maulid merupakan bulan penting bagi umat Islam karena merupakan bulan lahirnya Nabi Muhammad di Mekkah dari seorang ibu bernama Aminah dan ayahnya Abdullah.

Pada waktu ini, umat Islam dianjurkan untuk membaca salawat nabi sebanyak-banyaknya, berbuat baik, bersedekah dan mengungkapkan kebahagiaan agar mendapatkan segala macam kebutuhan hidup, rahmat dan keselamatan dunia dan akhirat. [Eva De]