Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta dan optimalisasi pemanfaatan Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Curup hadir melayani peserta dengan layanan Mobile Customer Service (MCS) di Puskesmas Curup.

MCS ini merupakan bentuk layanan kepada peserta JKN-KIS yang mengedepankan prinsip jemput bola yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap program JKN-KIS.

Penempatan MCS tersebut diharapkan membuka kesempatan bagi peserta di lingkungan Puskesmas Curup agar tidak repot ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup untuk mengganti kartu JKN-KIS atau mendaftarkan keluarga sebagai peserta JKN-KIS.

“Layanan MCS ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Selain itu banyak sekali kemudahan administrasi bagi peserta dengan hadirnya layanan MCS ini, terutama untuk peserta yang tidak dapat mengunjungi kantor BPJS Kesehatan untuk urusan administratif, seperti perubahan data, cetak kartu, cek tagihan dan kepesertaan serta pendaftaran peserta,” ungkap Ari Perdana Putra selaku staf Relation Officer BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup.

Ari menambahkan, kemudahan bagi peserta JKN-KIS sekarang dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Cukup mengunduh aplikasi tersebut di play store atau app store, peserta dapat melakukan pendaftaran, update data, dan kartu elektronik berupa KIS Digital.

Selain itu terdapat beberapa kanal pendaftaran yang dapat diakses oleh masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan, seperti BPJS Kesehatan Care Center 1500400 dan website BPJS Kesehatan

Data terhimpun, pengunjung tampak sangat antusias hadir ke MCS, karena tidak hanya melakukan perubahan data, cetak kartu mereka juga ikut mengunduh aplikasi Mobile JKN.

“Masyarakat cukup terlihat antusias, ada yang mendaftarkan diri, ada yang bertanya seputar JKN-KIS hingga cek tagihan iuran. Pada kesempatan kali ini juga kami menghimbau masyarakat yang hadir untuk mengunduh Mobile JKN. Diharapkan dengan mengunduh aplikasi ini maka masyarakat akan mendapatkan kemudahan seputar Program JKN-KIS ini,” pungkas Ari Perdana Putra. [Rls/Nurhas Bunaida]