PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Salah satu jenis kerupuk yang banyak diminati oleh masyarakat adalah kerupuk yang berasal dari ikan. Kerupuk ikan banyak digemari oleh banyak masyarakat karena kerupuk ikan memiliki cita rasa yang gurih, enak dan juga lezat. Kerupuk ikan sangat cocok untuk dikonsumsi dalam berbagai kegiatan, bisa digunakan sebagai lauk pauk juga bisa dijadikan sebagai camilan.

Hadir inovasi baru dari kerupuk ikan yaitu dengan memanfaatkan kulit ikan untuk diolah menjadi suatu kerupuk yang bisa dikonsumsi. Seperti Ommey Keripik Kulit Tenggiri, merintis dari tahun 2017 tepat bulan maret, yang awalnya nama keripik tenggiring ini dari basreng atau bakso goreng.

“Jika ditanya soal cita rasa dari olahan kerupuk kulit ikan ini. kerupuk kulit ikan ini memiliki cita rasa yang enak dan juga lezat. Teksturnya yang renyah dan juga gurih inilah yang membuat olahan makanan ini banyak diminati oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Harga Rp 20.000/200gr,” ungkap Rili Hartawaty owner Ommey Keripik Kulit Tenggiri.

Hasil produksi didistribusikan melalui toko-toko seperti, di 212 mart MT haryono, Mahakam, Aroma depan RS M Yunus , Aroma di Skip, Sari wangi, Senyum Muslim, Soto Amak, dan Dangau Datuk. Dengan varian rasa original dan pedas.

Setiap Minggu pagi ada sunmor (Sunday Morning) dari pukul 06.00 – 11.00 siang.

Owner Ommey Keripik berharap dengan usaha yang terbilang baru dirintis ini, dirinya memotivasi kepada pengusaha muda agar jangan pantang menyerah, “Karena namanya juga usaha, nikmati dulu prosesnya, karena dari prosesnya sendiri kita bisa belajar untuk menuju kesuksesan yang lebih-lebih lagi nantinya,” ujarnya.

Sementara upaya bertahan dalam persaingan, menurut Rili dengan mempertahankan bahan yang berkualitas. Kemudian mengikuti perkembangan mengenai kemasan, serta ikut sertifikasi halal agar produk dipercaya orang. Dan Fokus dengan usaha,  jangan sekedar sambilan kemudian gantungkan semua pada Tuhan. [Mey Borjun]