PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Untuk menciptakan pengawasan yang lebih optimal terhadap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi kepada seluruh pimpinan media terkait Pengawasan Pemilu Tentang Pelaksanaan Kampanye di Provinsi Bengkulu di Grage Hotel, Selasa malam (20/11/2018).

Adapun beberapa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat kerjasama pengawasan pemilu antara Bawaslu dengan media massa, untuk mengetahui potensi pelanggaran dan untuk melakukan pencegahan setiap potensi pelanggaran pemilu yang ada di Provinsi Bengkulu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu mendatang tentu akan banyak menemui kendala dan kerumitan, oleh sebab itu Bawaslu berharap adanya kerja sama dengan semua pihak.

“Kami harap ada kerja sama yang baik dengan semua pihak, khususnya dengan media setempat dan seluruh partai sebagai peserta pemilu,” kata Parsadaan.

Dengan kerja sama tersebut, Bawaslu berharap tidak muncul lagi persoalan beda persepsi antara Bawaslu dan pihak lain terkait regulasi pelaksanaan pemilu.

“Kita bisa menyudahi perbedaan yang ada, sehingga Bawaslu tidak terkesan ada kepentingan. Kami ingin Bawaslu menjadi penengah, menjadi wasit yang bisa menegakkan aturan dalam pengawasan yang kami lakukan,” jelasnya.

Untuk diketahui, acara ini mengusung tema ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’ acara ini diikuti oleh pimpinan media massa, perwakilan partai politik dan akan dilaksanakan hingga 22 November 2018 mendatang. [Deni Dwi Cahya]