PedomanBengkulu.com, Kaur – Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok dan Peraturan Bupati Kaur Nomor 63 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Kaur dilakukan di GSG Pemda Kabupaten Kaur, Selasa (6/11/2018).

Berdasarkan Perbup Nomor 63 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), KTR meliputi bangunan dalam dan luar gedung yang merupakan tempat masyarakat orang perorangan beraktivitas.

Diantaranya adalah tempat pelayaan kesehatan, tempat proses belajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum dan tempat lainya.

Kegiatan Sosialisasi Perda dan Perbub ini difasilitasi oleh Dinkes Kabupaten Kaur dan Pemkab Kabupaten Kaur.

Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur Nandar Munadi, Ka.Dinkes Prov Bengkulu Herawan Antoni, Ka.Dinkes Kaur M.Tabri para OPD Kaur.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri.

Dalam penyampainya, ia menjelaskan, keterlibatan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam impelementasi Perda dan Perbup KTR ini.

“Dinkes Kabupaten Kaur sebagai leading sector dalam hal ini harus benar-benar di laksanakan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur M Tabri menyampaikan bahwa ketika Perda dan Perbub ini dilaksanakan keterlibatan berbagai pihak sangat di butuhkan.

Ia menekankan, para perokok di kawasan yang dilarang akan dirazia.

“Untuk Pengawasan Kawasan Tanpa Rokok ini nanti akan ada petugas kita yang di lapangan dan ini akan benar-benar akan dilaksanakan,” tandas Tabri. [Feri]