PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Perkembangan media online di Bengkulu saat ini semakin pesat. Untuk itu, media Pedoman Bengkulu juga terus mensiasatinya agar selalu dapat beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat.

Hari ini, Kamis (15/11/2018) General Manajer Pedoman Bengkulu bersama kru melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Bengkulu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah. Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk membangun kerja sama media dengan pihak sekolah untuk bersama-sama mengembangkan media online Pedoman Bengkulu.

“Saat ini memang dibutuhkan banyak sumber daya manusia, bukan hanya membutuhkan seorang pekerja, namun kita butuh orang yang memiliki kemampuan dan kreativitas,” kata Ahmad Safei selaku General Manajer Pedoman Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Sebagai penunjang program tersebut, Pedoman Bengkulu saat ini melakukan proses pengenalan dan pelatihan jurnalistik kepada siswa jurusan Broadcast melalui beberapa tahap, sehingga diharapkan mereka dapat menguasai berbagai ilmu jurnalistik.

“Kita bukan mencari orang yang berpendidikan tinggi, tapi kita mencari orang yang memiliki kemampuan dan kreatif,” imbuhnya.

Sebelumnya, Maizon Putra selaku Kepala Jurusan Broadcast SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut. Lebih lagi, karena Pedoman Bengkulu sebagai salah satu media ternama di Bengkulu dapat melibatkan langsung siswa-siswinya.

“Ini akan menjadi batu loncatan untuk anak-anak semua, kami juga akan mengutus siswa untuk magang di Pedoman Bengkulu Januari mendatang,” kata Maizon.

Pihaknya berharap, program tersebut dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi siswanya, karena dapat melakukan peran secara langsung ilmu yang didapatkan di sekolah.

“Yang dibutuhkan adalah pengalamannya. Mudah-mudahan setelah ini ada regenerasi lagi untuk jurusan broadcast, sehingga di antara mereka ada yang bisa masuk di Pedoman Bengkulu,” harapnya.

Pantauan Pedoman Bengkulu, dalam kegiatan ini diikuti oleh dua kelas jurusan Broadcast dengan jumlah siswa sekitar 40 orang yang selanjutnya akan diseleksi dan dipilih 10 orang terbaik untuk menggerakkan Portal Video Pedoman Bengkulu yang akan segera diluncurkan. [Deni Dwi Cahya]