PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perumpuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu memberikan bantuan Sembako ke Panti Jompo Tresna Werdha Pagar Dewa Kota Bengkulu, Rabu (7/11/2018).

Ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani Wahyudi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada lansia yang mana sejalan dengan program -program Pemerintah Kota Bengkulu.

“Semoga apa yang diberikan ini nantinya bisa bermanfaat dan menjadi pahala bagi kita semua,” kata Dian.

Ia menyampaikan GOW merupakan merupakan wadah organisasi perempuan Kota Bengkulu. Sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memperjuangkan terwujudnya pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan sejalan dengan peningkatan kualitas anggota.

“Kita memiliki tujuan utama dalam meningkatkan kapasitas perempuan, khususnya perempuan dan kelompok lemah yang memiliki ketidakberdayaan, baik karena kondisi internal maupun karena kondisi eksternal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Panti Jompo Tresna Werdha, Aksan, mengucapkan terima kasih kepada GOW yang telah memberikan bantuan sembako tersebut.

“Semoga yang diberikan ini bernilai pahala,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah Lansia di Panti Jompo Tresna Werdha sebanyak 60 orang. 15 orang diantaranya dalam kondisi sakit dan rata-rata berumur 70 tahun.

“Semoga Lansia di panti ini di berikan perhatian khusus dari panti sehingga tidak merasa bosan tinggal di panti,” ungkap Aksan.

Selama ini, lanjutnya, pihak panti juga memberikan pelatihan-pelatihan supaya lansia disini bisa membuat suatu hasil kerajinan tangan. Ia harap nantinya lansia bisa mandiri serta dan ada aktifitas sehingga tidak merasa jenuh. [Adv/Deni Dwi Cahya]