PedomanBengkulu.com, Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur memperingati Hari Pahlawan 10 November yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Kaur Senin (12/11/2018).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, Sekda Kaur Nandar Munadi, Pimpinan OPD Kaur, ASN Pemkab Kaur, jajaran Polres Kaur, jajaran Kejari Kaur dan Dandim 0408/Pabung BS-Kaur Kapten Inf Arm Hermansyah yang juga bertindak sebagai Insfektur Upacara Peringatan.

Dalam penyampainya Pabung Bengkulu Selatan-Kaur Kapten Inf Arm Hermansyah menyampaikan bahwa generasi penerus bangsa ini harus dan wajib memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya,” ujar Hermansyah.

Menurut dia, ini adalah momentum yang baik untuk melakukan kebangkitan.

“Inilah momentum kita untuk bangkit sebagai bangsa, jaga persatuan dan kesatuan agar NKRI dan Sangsaka Merah Putih tetap berkibar di bumi pertiwi ini,” ungkapnya.

Selesai peringatan Bupati Kaur Gusril Pausi menyampaikan kepada awak media bahwa inilah bukti anak bangsa yang selalu mengingat historis bangsa dari sebelum kemerdekaan sampai sekarang ini.

“Tugas kita bagaimana mengisi lembaran sejarh dan pengabdian kepada bangsa, apakah ini sudah kita lakukan dengan baik,” ujar Bupati.

Kemudian, Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kaur sesuai dengan semangat para pahlawan.

“Marilah kita bersama-sama membangun Kabupaten Kaur ini. Peringatan hari pahlawan ini kita jadikan semangat baru untuk sebuah kemajuan Kabupaten Kaur,,” tandas Gusril. [Feri]