PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Lantaran diduga menjadi penadah warga Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka inisial EN di ciduk anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru, Sabtu (3/11/2018) mengatakan modus yang dilakukan pelaku adalah menjual atau memindahkan barang yakni mombil  jenis Honda Toyota Agya BD 1233 CM milik perusahaan Leasing PT Buana Finance pada tanggal 2 maret 2018 lalu kepada orang lain dengan harga murah tanpa sepengetahuan dari pihak leasing.

“Ini merupakan modus baru yang banyak terjadi di Kota Bengkulu ini, untuk mobil Agya hasil dari perbuatan tersebut tersangka jual seharga 40 juta rupiah,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, barang bukti yang diamankan berupa satu lembar surat bermaterai enam ribu tertanggal 2 maret 2018 yang menerangkan bahwa satu unit mobil Toyota Agya BD 1233 CM kepada tersangka perkara fidusia dan sudah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu sebesar 15 juta rupiah tanpa sepengetahuan dari PT Buana Finance.

“Tersangka sudah diamankan untuk di tindak lanjuti,” jelas Kapolres. [Ardiyanto]