PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bagi pecinta pedas, Pentol Mercon makanan ringan yang biasanya dijadikan camilan. Pentol berbalut bumbu sambal yang super pedas, yang beralamatkan di Jl Berlian 4 No 61 Bumi Ayu Selebar Kota Bengkulu.

Begitu mendengar nama pentol mercon dan melihat penampilan pentol tersebut, yang suka pedas pasti langsung tertarik untuk mencicipinya. Pentol berukuran cukup besar ini dimakan bersama sambal cabai rawit yang rasanya pedas.

Usaha pentol mercon milik Yunita Eka Saputri, yang baru saja buka 4 bulan lalu. Memilih usaha Pentol Mercon, Karena Pentol mercon memiliki ciri khas sambal cabe yang sangat pedas.

“Pentol mercon memiliki khas sambal cabe yang sangat pedas, sehingga membuat cita rasa bakso makin pedas menggila. Pentol mercon sangat cocok untuk dinikmati oleh para pecinta pedas,” ungkapnya.

Pentol mercon, di gongso dengan sambel atau dan di balurin sambal. Selain pentol mercon ada juga namanya pentol gabyos dan pentol cocol. Bedanya, pentol gabyos memakai kuah dan pentol cocol memakai saos suka-suka. Saos suka-suka terdiri dari : saos sambel, bbq, mayones dan kecap.

Jadi bagi yang tidak hobby dengan pedas, bisa beralih ke pentol gabyos atau pentol cocol, sehingga dapat di konsumsi oleh semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Seporsi kecil dibandrol seharga Rp5.000, dan porsi besar Rp10.000.

Pentol mercon ini memasarkan produksinya melalui event-event seperti, di pasar malam kampung cina, Pusat Kuliner BIM, Kampoeng Kopi Grage, Pasar Malam Smart City KZ Abidin 2, dll dan Pentol Mercon bakal hadir di Bengkulu Expo tanggal 16-20 November 2018 di Sport Center Bengkulu. Namun untuk hari-hari biasa bisa didapat  di Pusat Kuliner dan Sport Center Bengkulu.

“Menu ini enaknya dijadikan camilan sama seperti bakso ataupun siomay. Bagi Anda yang tidak begitu suka pedas, ada pilihan lainnya, yaitu pentol gabyos dan pentol cocol. Pentol ini banyak digemari oleh anak muda,” tandasnya. [Mey Borjun]