PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Guna menjalin silaturahmi, Humas Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu mendatangi kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu di Jalan Mayjen Sutoyo, Tanah Patah, Bengkulu, Kamis (8/11).

Dr Rahimandani Selaku ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu mengatakan, SMSI sejatinya sudah membantu Pemprov Bengkulu, khususnya dalam menyajikan berita, ia juga mengatakan sangat senang karena Humas Pemprov sudah berkenan datang bersilaturahmi ke kantor SMSI.

Silaturahmi ini, sambung Rahimandani merupakan bentuk sinergitas SMSI dengan pihak Pemprov Bengkulu.

“Kami sudah membantu pemerintah sebagai pemilik perusahaan dan sudah membuka lapangan pekerjaan, perlu diketahui kita mempunyai laporan ke Sekjen juga. Alhamdulillah rombongan Humas Pemprov datang ke kantor kami, merupakan sinergi antara Pemprov dengan SMSI,” ujarnya, Kamis (8/11/18).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemprov Bengkulu, Sri Hartika Tholib, mengatakan melalui silaturahmi ini, pihaknya akan memperkuat  kerjasama dengan insan media khususnya media siber yang ada dibawah naungan SMSI Bengkulu. Ia juga berharap ada program kerjasama yang kongkrit antara Pemprov dan SMSI di tahun 2019 mendatang untuk menyukseskan program unggulan Wonderful Bengkulu 2020.

“Kehadiran kami disini untuk menjalin silaturahmi menjalin kerjasama dengan media yang sudah bekerja sama dengan pemerintah provinsi. Kami dari pihak pemerintah yang mendatangi kalian, agar kita dapat menjalin komunikasi dengan baik kedepannya, mudah-mudahan model kerjasamanya akan meningkat di tahun 2019 mendatang, dan kami harap kerja sama ini akan berlanjut. Kita kerja sama dengan media itu bukan hanya publikasi, akan tetapi even yang nantinya dikerjakan media online dan didukung Pemprov,” katanya.

Sri juga menyampaikan salam hangat dari Plt Gubernur Bengkulu untuk SMSI Bengkulu. Plt Gubernur, kata Sri, sangat mengapresiasi keberadaan media siber di Bengkulu.

“Ada salam dari pak Gubernur dari rangkaian kegiatan Plt Gubernur di Jakarta, kami berharap kedepannya akan lebih baik lagi, dan dapat menyajikan berita-berita sehat, faktual dan terkini sehingga masyarakat itu tau tentang persoalan berita terkini. Sepanjang yang saya ketahui media yang tergabung di SMSI ini cukup aktif. Pak gubernur tidak anti kritik dan pak gubernur mengapresiasi media online karena selain efesien waktu juga mudah diakses,” tandasnya. [Mitha]