PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu yang dipimpin oleh AKBP Prianggodo Heru patut diapresiasi. Pasalnya sebagai aparat penegak hukum, Polres Bengkulu tidak hanya melindungi dan mengayomi masyarakat dari perbuatan melawan hukum saja, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu pihaknya melalui Yayasan Polres melakukan bedah rumah milik Lisa (31) warga Perum Kemiling Permai RT 20 RW 06 Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Sabtu (21/11/2018) yang merupakan seorang janda yang memiliki empat orang anak.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru mengatakan selain menjadi aparat penegak hukum kegiatan sosial untuk tersebut sebagai bentuk membantu pemerintah Kota mempercepat pembangunan melalui kegiatan sosial tersebut.

“Intinya kita ingin memupuk rasa kebersamaan diantara seluruh elemen masyarakat. Kita bersyukur karena kita sudah melakukan 15 rumah bedah yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak dihuni,” ucap Kapolres.

Sementara Wakil Walikota Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Yayasan Polres Bengkulu.

Memang pada prinsipnya dalam membangun Kota adalah bersinergi bersama saling bahu membahu untuk Bengkulu lebih maju dan masyarakat sejahtera.

“Terimakasih telah bekerjasama untuk memberikan bantuan pada masyarakat kurang beruntung. Apalagi bedah rumah bukan merupakan program dari pihak secara resmi kepolisian. Kita bersyukur punya kapolres yang peduli terhadap masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. Prinsip membangun kota itu adalah kebersamaan, kalau semuanya bergerak maka dapat meringankan beban Pemkot dalam hal pembangunan. Seperti visi dan misi kita sebelum menjadi walikota, Bengkulu Religius, APBD untuk rakyat,” ungkap Dedi.

Dalam peletakan batu pertama bedah rumah tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi
Kapolres Kota Bengkulu Prianggodo Heru bersama Wakil Walikota Dedi Wahyudi.[Ardiyanto]