Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto SE saat melakukan wawancara terhadap calon anggota PPK, Senin (26/11/2018).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Sehubungan dengan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 perihal jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu tahun 2019 dalam rekrutmen pertama berjumlah 3 orang dan saat ini telah ditambah 2 orang.

Hal ini sesuai dengan perubahan Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 tahun 2018 Tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 yang saat ini dalam proses Harmonisasi di Kemenkum dan HAM RI.

KPU Kaur menegaskan telah melaksanakan proses penambahan 2 orang anggota PPK pasca Putusan MK ini. Saat ini KPU Kaur telah masuk pada tahap wawancara calon anggota PPK yang dilaksanakan selama dua hari ini.

Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto SE saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa saat ini proses wawancara calon anggota PPK masih berlangsung.

“Yang baru, saya wawancara langsung,” katanya, Senin (26/11/2018).

Ia berharap yang berhasil direkrut dapat bekerja dengan baik.

“Anggota PPK yang terpilih kedepan dapat bekerja secara profesional mereka harus mengetahui tupoksinya.┬áMereka ujung tombak kita digaris bawah bersama PPS dan KPPS dalam menghdapi Pemilu 2019,” tandas Ketua KPU. [Feri]