Ribuan jamaah terlihat memadati tenda-tenda yang disiapkan panitia untuk mendengar ceramah ustadz Abdul Somad di Masjid Baitul Izza, Senin (5/11)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu hari ini, Senin (5/11/2018) berlangsung meriah diikuti oleh puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, namun para jamaah yang jumlahnya mencapai puluhan ribuan orang memadati hingga ke jalan-jalan di dekat Masjid.

Pelaksana Tugas Harian (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ustad Somad yang saat ini berkesempatan hadir dalam kegiatan Provinsi Bengkulu.

“Tausiyah beliau pada hari ini tentu akan spesial dan bermakna, karena bertepatan dengan ulang tahun emas Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” ujar Rohidin.

Plt Gubernur Bengkulu juga menjelaskan bahwa sebelum Tabliq Akbar berlangsung, beliau juga telah mengajak UAS ke Rumah Fatmawati. Selain itu beliau juga menjelaskan semangat masyarakat yang telah menanti kedatangan UAS dari jauh-jauh hari.

Di lain sisi, ceramah UAS yang sudah ditunggu-tunggu oleh jamaah menjadi penyemangat masyarakat walaupun banyak diantara mereka yang harus rela panas-panasan di luar tenda yang disediakan panitia.

“Hari ini, langsung saya dibawa ke rumah Ibu Fatmawati, naik ke atas melihat gambarnya,” kata UAS pada saat menyampaikan ceramahnya.

Pada kesempatan ini UAS juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Bengkulu yang telah mencapai tahun emasnya.

“Lima Puluh Tahun Provinsi ini menjadi Bengkulu sejak tanggal 18 November 1968 saya lahir 18 Mei, loh kok Ustad ingat? Karena sama-sama tanggal 18,” pungkasnya. [Deni Dwi Cahya]