PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Objek Wisata Suban Air Panas Curup di Kabupaten Rejang Lebong kembali menawarkan wahana pemandian air panas baru bernama ‘Ria Agro Wisata’ bagi para Wisatawan untuk menikmati saat saat liburan maupun waktu santai di sela sela kesibukan sehari hari.

Ria Agro Wisata adalah wahana baru yang sengaja dibuat berdasarkan perpaduan beberapa ke unggulan objek Wisata Suban Air Panas Curup. Mulai dari kolam pemandian air panas, taman bunga, pemandangan alami sungai dan perbukitan, spot – spot Selfie hingga nikmatnya menikmati kukliner ringan dan kuliner khas curup.

Dilokasi yang hanya berjarak  30 meter sebelum lokasi parkiran suban air panas ini, semua keunggulan tersebut sengaja dipadukan menjadi satu hanya dalam luas areal lahan hampir 2 hektar.

“Wahana baru ini baru kita buka hampir sebulan ke belakang. Tapi wisatawan yang datang jumlahnya sudah banyak. Baik dari luar daerah maupaun daerah dalam Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Sapril Johan, Pengelola Wahana Ria Agro Wisata, Selasa (6/11).

Secara detil di lokasi Ria Agro Wisata ini, sambung Safril, terdapat sejumlah kolam pemandian air panas berbagai ukuran luas, salah satu kolam sengaja dibuat atau dibangun dengan dua jenis kedalaman, yaitu kedalaman untuk anak anak dan untuk orang dewasa. Sedangkan, kolam lainnya memang di desain khusus untuk mandi sauna karena suhu air panas didalamnya cukup tinggi.

“Disekitar Kolam juga dibuat sarana kamar mandi yang diperuntukan bagi pengunjung yang ingin berganti pakaian sesaat akan pulang,” jelas Safril.

Selain itu, dilokasi juga dibangun spot spot selfie yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen saat sedang bersantai maupun saat setelah mandi air panas.

“Ada 5 spot selfie yang dibuat. Ada yang di tepi kolam, tepi sungai hingga ada yang dibuat agak tinggi ditengah kebun bunga yang mengitari kolam pemandian air panas ini,” kata Safril.

Selanjutnya, sambung Safril, dilokasi ini juga dilengkapi dengan taman bunga yang ditumbuhi dengan berbagai jenis tanaman bunga yang letaknya ditata sedemikian rupa untuk memperindah dan mempercantik lokasi pemandian yan tersebut.

“Tepat disisi kolam pemandian juga terbentang sungai dengan air yang bersih dan jernih. Pengunjung yang datang dipastikan akan mendapatkan kenyamanan yang luar biasa, sehingga betah untuk bersantai menikmati pemandangan alam yang betul – betul indah sembari merilekskan otot dan saraf dengan mandi air panas bersama keluarga dan teman – temannya,” ujar Safril. [prw/Ifan Salianto]