PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara -Sebagai orang tua kita wajib menjaga anak-anak Indonesia agar bisa menjadi penerus bangsa.

Namun tidak demikian yang dilakukan oleh KS (35) warga Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur yang di duga telah menghamili kuntum siswi SMP di Kota Argamakmur.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri menjelaskan bahwa pelaku yang merupakan ayah teman sekolah korban. Pelaku merenggut kesucian korban lantaran sering bermain ke rumah pelaku.

“Karena seringnya bertandang kerumah pelaku, muncul pikiran kotor pelaku untuk mendekati korban dan membujuk untuk berhubungan badan yang mana perbuatan bejat itu dilakukan sejak bulan Juli 2017 saat korban Kelas satu SMP hingga sekarang sudah kelas dua,” ujar Kasat Selasa (6/11/2018).

Lanjut Kasat dengan sengaja pelaku merayu korban dan meyakinkan tidak akan hamil. pelaku sempat berjanji akan menikahi korban jika suatu saat korban hamil. Namun barang busuk yang dilakukan pelaku terhadap korban diketahui oleh orang tua korban hingga akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Pelaku sudah kita amankan dan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kasat.

Akibat perbuatannya pelaku akan diganjar pasal 81 ayat (2) sub pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Ats UU RI 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal.15 tahun penjara. [Evi Kusnandar]