Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma- Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, masih menunggu informasi resmi dari Panselnas CPNS 2018.

Hingga saat ini, jumlah peserta CPNS yang dinyatakan masuk dalam perangkingan belum juga diterima oleh pihak BKPSDM Seluma.

“Sampai hari ini, kami masih menunggu informasi resmi dari Panselnas,” kata Kasubit Formasi,Bidang Formasi dan Pengembangan Karir, BKPSDM Seluma, Aprizal kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

BKPSDM Seluma juga belum menerima kepastian jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Juga, masih menunggu kepastian jumlah peserta CPNS yang dinyatakan dapat ikut dalam SKB.

“Itu wewenangnya Panselnas, kita hanya mengikuti mekanismenya. Jika nanti disampaikan ke kita, tentu akan kami Umumkan,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak BKPSDM Seluma secara resmi mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Seluma, BKPSDM merilis 85 peserta lulus dari 4.647 peserta yang telah mengikuti tes SKD.

Pemerintah pusat mengambil kebijakan dengan melakukan sistem perangkingan dalam SKD untuk peserta yang akan ikut SKB.

Namun, Pemerintah Kabupaten Seluma belum mendapatkan undangan rapat bersama Panselnas terkait jumlah peserta dan jadwal pelaksanaan SKB. [Sepriandi]