PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bisnis tahu bakso ini tentu sangat cocok untuk ditekuni para ibu rumah tangga. Karena pengerjaannya sangatlah mudah dan ringan. Bisa dimulai dengan modal kecil. Seperti usaha Tahu Bakso Amoy yang terletak di Jl Merawan No 37 RT 23 Kel Sawah Lebar Kec Ratu Agung.

Tahu bakso merupakan jajanan yang banyak digemari masyarakat. Perpaduan antara tahu dan bakso yang diolah sedemikian rupa, menggoda selera siapa saja. Cita rasanya yang nikmat, cocok dimakan kapan saja.

Dibuat dengan tahu goreng pilihan dan ukuran yang lumayan besar, bahan isian bakso dari dada ayam tanpa pengenyal dan pengawet, kuah dari cabe rawit dan kecap berkualitas

Tahu Bakso Amoy, berdiri sejak tahun 2016, dimulai dari seorang ibu rumah tangga yang gemar makan tahu bakso. Serta kata Amoy diambil dari panggilan Amoey dari orang tua.

“Karena awalnya saya suka makan tahu bakso dan mencoba buat sendiri dengan bergonta-ganti resep, terus saya bagikan ke teman-teman, mereka suka dan mengusulkan untuk open orderan. Dari kecil saya di panggil amoey sama orang tua, karena lahir di bulan Mei maka dari itu saya buat nama usaha saya Tahu Bakso Amoy,” ungkap Tri Astuti Owner Tahu Bakso Amoy.

Sebelum menjual tahu bakso, ditahun 2009 ia juga memproduksi makanan berupa kue dan manisan.

Untuk meningkatkan pemasaran Tahu bakso Amoy, pernah menjajakan hasil produksi tahu bakso di pasar malam Kampung Cina, dan pernah juga diundang di Bengkulu Fair selama 4 hari. Untuk Harga tahu bakso amoy dibandrol seharga Rp10.000/pack. Dan hasil produksinya didistribusikan di rumah sakit Bhayangkara, sekolah-sekolah, Warung susu dan kopi, dan sekarang buka di pasar kuliner depan hotel Pantai Panjang, pemesanan bisa delivery order

Dengan adanya Tahu Bakso Amoy, masyarakat dapat mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta higienis. Masyarakat juga dapat mengenal kuliner Bengkulu dan menikmati Tahu Bakso Amoey dimana saja berada. Dan ibu-ibu rumah tangga bisa menjadi pebisnis yang hebat dan pebisnis kuliner yang berlisensi.

“Jadilah ibu rumah tangga pebisnis yang hebat dan pebisnis kuliner yang berlisensi,” tandasnya. [Mey Borjun]