PedomanBengkulu.com, Kaur – Rapat Koordinasi antara Kapolres Kaur, KPU Kaur, Bawaslu Kaur, Kejari Kaur dan Pemkab Kabupaten Kaur dilaksanakan di Rumah Makan Padang Guci di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (06/11/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi persiapan kontestasi politik dan kesiapan Pemilu 2019 baik Pileg, DPD, maupun Pilpres di Kabupaten Kaur.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, Ketua KPU Kaur Meixxy Rusmanto, Bawaslu Kaur Natijo Elmen dan Oyon, Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Kejari Kaur Douglas Pamino Ninggolan, Pabung 0408 Bintuhan Zainudin.

Dalam penyampaiannya Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto mengatakan bahwa dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Kapolres dan jajaran siap membantu setiap tahapan dan proses Pileg dan Pilpres.

“Untuk logistik Pemilu harus dipersiapkan. Kotak suara saat ini belum ada di gudang, sosialisasi pemilih pemula dan potensial harus di tingkatkan kedepan perihal surat suara jangan sampai ada yang rusak.

Jajaran Polres Kaur telah menyiapkan kendaraan roda 2 dan roda 4 untuk medan tersulit,” ujar Kapolres.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi.

“Agar berjalan dengan baik dan lancar, komunikasi dan kerjasama antar pengawas, penyelenggara, peserta serta masyarakat harus di bangun dengan baik,” paparnya.

Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto menyampaikan bahwa kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih dari berbagai pihak untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2019.

“Saat ini tahapan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada. Perihal DPT kami akan melibatkan Dukcapil Kaur untuk memvalidkan DPT. Bawaslu Kaur menyampaikan perihal masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri menyampaikan akan mendukung seluruh tahapan Pemilu 2019.

“Yang menjadi persoalan atau kendala akan di pecahkan secara bersama,” ujar Wakil Bupati. [Feri]