Polisi merazia toko manisan dalam operasi Pekat Nala 2018

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Operasi Pekat Nala 2018 digelar Polres Rejang Lebong, Rabu (5/12). Hanya dalam tempo 1,5 jam operasi dilangsungkan, petugas gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merk dari sebuah toko manisan yang berada di bilangan jalan AK Gani Kecamatan Curup Utara.

“Semua barang bukti Miras yang kita temukan kita sita. Untuk pemilik Toko manisan kita berikan teguran keras agar tidak lagi menjual minuman keras tersebut,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK, Kamis (6/12).

Dijelaskan Kasat, selain merazia toko manisan, petugas juga melakukan razia di sebuah lokasi permainan Bilyard kawasan Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara lantaran diduga kerap dijadikan sebagai lokasi perjudian.

“Selain itu, kita juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung lokasi permainan Bilyar untuk mencari adanya kemungkinan pelanggaran undang undang darurat senjata tajam,” ujar Kasat.

Diteruskan Kasat, operasi pekat akan terus dilaksanakan secara rutin disejumlah tempat yang dicurigai dijadikan sebagai lokasi tumbuhnya “Penyakit Masyarakat”, baik perjudian, asusila dan lain lain.

“Pada operasi sebelumnya, Senin (3/12) lalu, Kita juga berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis tuak dari 3 lokasi penjualan tuak dikawasan Kelurahan Air Bang dan Kelurahan Air Meles Bawah Kecamatan Curup Tengah,” ujar Kasat. [Ifan Salianto]