Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan BPJS Kesehatan beberapa waktu lalu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Penambahan 30 ribu penerima manfaat program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang digagas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mulai berlaku terhitung 1 Desember 2018 ini. Secepatnya kartu Jamkesda yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan itu akan segera didistribusikan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan, Heriyadi menyampaikan bahwa data penerima Jamkesda telah diserahkan kepada pihak BPJS Kesehatan Bengkulu Selatan

“Dinas Sosial hanya memfasilitasi data. Data yang kami terima dari desa dan kecamatan sudah diserahkan ke BPJS Kesehatan untuk diterbitkan kartunya,” jelas Heriyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/12/2018).

Heriyadi mengimbau kepada Pemerintahan Desa, Kelurahan dan Kecamatan, jika masih ada usulan tambahan untuk segera menyampaikan ke Dinas Sosial.

Terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu Selatan, Dudy Andrioko menargetkan pada minggu kedua Bulan Desember ini, Kartu Jamkesda akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan.

“Data yang 30 ribu itu sudah diinput ke sistem. Pencetakan kartu hampir selesai. Insya Allah hari ini selesai. Minggu depan sudah bisa diserahkan ke Dinas Kesehatan,” jelas Dudy.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Redhwan Arif mengaku akan segera mendistribusikan Kartu Jamkesda ke masyarakat jika sudah tiba di Dinas Kesehatan.

“Nanti akan didistribusikan melalui Desa/Kelurahan, juga dibantu Puskesmas. Ketika nanti sudah selesai langsung akan dibagikan,” pungkas Redhwan Arif. [Apdian Utama]