PedomanBengkulu.com, Kaur – Kegiatan Diseminasi Sistem Penjamin Mutu Pendidikan dan Apresiasi Sekolah Model 2018 ini dilaksanakan di lantai II kantor Pemkab Kaur, Kamis (06/12/2018).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, Kepala LPMP Propinsi Bengkulu Herman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, Three Marnofe, Kabid Dikdas Lisarmawan, Komisi I DPRD Kaur Deny Setiawan, Ketua MKKS, KKS dan MGMP.

Dalam sambutanya Bupati Kaur, Gusril Pausi, menyampaikan dengan adanya kegiatan ini maka pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah akan berjalan sesuai standar Nasional Pendidikan (SNP) yang di tetapkan oleh BSNP.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi tolak ukur kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Kaur,” Ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala LPMP Provinsi Bengkulu Herman,S.Sos mengatakan, kegiatan ini akan selalu berkesinambungan dilakukan di setiap Kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Sistem penjamin mutu pendidikan dan apresiasi sekolah model tahun 2018 ini telah dijalankan di Provinsi Bengkulu,” kata Herman.

Dalam penyelenggaraanya harus sesuai standar kompetensi lulusan, isi, proses, penilaian, tenaga pendidikan, sarana dan prasarana serta anggaran inilah yang terpenting dalam sistem mutu pendidikan dan apresiasi sekolah model,” tandas Herman. [FERI]