Surat Himbauan Bupati Rejang Lebong 

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Perayaan malam pergantian tahun Masehi 2019 mendatang di Kabupaten Rejang Lebong dapat dipastikan berlangsung dengan nuansa relegius.

Hal ini lantaran Bupati Rejang Lebong, DR.H. Ahmad Hijazi secara tegas menghimbau agar seluruh lapisan Masyarakat Rejang Lebong untuk mengisi acara perayaan pergantian tahun 2019 ini dengan berbagai kegiatan ibadah.

“Saya himbau agar Warga mengisi acara malam pergantian tahun baru dengan berbagai kegiatan ibadah. Khusus untuk Warga beragama Islam saya minta agar melaksanakan kegiatan Sholat maghrib secara berjemaah, Yasinan, Dzikir Istighosah dan Sholat Isya Berjemaah di Masjid maupun Musholla yang ada di sekitar tempat tinggal masing – masing,” sampai Bupati.

Selain itu, melalui surat himbauan bernomor 451/1159/Bag.2/2018 tentang menyambut pergantian tahun baru masehi di Kabupaten Rejang Lebong ini, Hijazi juga menghimbau agar Warga tidak merayakan malam pergantian tahun dengan mengadakan hiburan musik maupun menyalakan kembang api atau petasan serta tidak melakukan kegiatan peniupan terompet.

“Saya minta agar seluruh Dinas/Instansi dikomandoi Kepala Dinas masing masing, Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang ada di Rejang Lebong ini, agar memgingatkan kalangan anak – anak muda, remaja dan Masyarakat umum lainnya untuk tidak melakukan kegiatan kegiatan berupa mengadakan hiburan musik, peniupan terompet dan menyalakan kembang api serta petasan,” tegas Hijazi.

Dilanjutkan Hijazi, sejumlah himbauan ini diharapkan dapat mencegah dan menghindari terjadinya hal hal negatif yang dilakukan Masyarakat pada perayaan pergantian tahun baru masehi nanti.

“Mari bersama sama merayakannya dengan meramaikan tempat tempat ibadah dan melakukan berbagai kegiatan ibadah,” ujar Bupati. [Ifan Salianto]