Turnamen futsal piala Dekan Cup Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu resmi digelar. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi UMB, Furqonti Ranidiah SE MM, Rabu (19/12) di Gedung Pemuda dan Olahraga, Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Mengusung tema membangun jiwa pemenang sejati dengan sportifitas tanpa batas, turnamen ini akan digelar selama dua hari, yakni mulai Rabu (19/12) hingga Kamis (20/12).

Islamudin, selaku panitia penyelenggara mengungkapkan ada 40 tim yang berasal dari berbagai kalangan ikut berlaga pada Dekan Cup ini.

“Pesertanya ada 40 tim terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pelahar, mahasiswa hingga karyawan,” jelasnya.

Lebih lanjut Islamudin mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan kecintaan berolahraga khususnya futsal di tengah tengah masyarakat dengab selalu menjunjung nilai nilai sportifitas yg tinggi, dengan harapan dengab berolahraga maka kita akan sehat dan kuat.

“Selain piala, peserta yang menjadi juara nantinya, yakni juara 1, 2 dan 3 juga akan mendapat uang pembinaan,” tutur Islamudin.

Dilain sisi, Dekan Fakultas Ekonomi UMB, Furqonti Ranidiah SE MM, menghimbau agar seluruh peserta yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportifitas di lapangan.

“Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang silahturahmi untuk menciptakan harmonisasi dan keakraban agar persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetensi,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi UMB. [Nurhas]